Yubileum Kaul Monastik

Pada 1 November 2022, bertepatan dengan Hari Raya Semua Orang Kudus, komunitas kami merayakan Yubelium (50 th) Kaul Monastik Sr. Maria Assunta Pinna.

Ekaristi dirayakan oleh 11 imam, dengan konselebran utama Rm. Gito Wiratno, Pr.  Misa dihadiri sekitar 100 tamu undangan termasuk Bp. Kardinal Julius Darmaatmaja, SJ.

Peristiwa ini menjadi pesta gerejawi untuk merayakan kasih setia Tuhan dalam comunio sanctorum (persekutuan para kudus di surga) dan comunio peccatorum (persekutuan para pendosa di bumi).

Setelah homili, Sr. Assunta membarui kaulnya dan memohon rahmat yubileum untuk terus maju dalam keutamaan sampai kelak menerima anugerah hidup kekal.

Seusai perayaan Ekaristi meriah, para tamu dan komunitas beramah-tamah di samping gereja.  Rm. Aloysius Budi Purnomo, Pr langsung memainkan lagu Ndherek Dewi Maria dengan saxophone.

Kami semua sangat bersyukur karena boleh turut mengalami sukacita atas kesetiaan Tuhan dan bergembira menikmati suasana kekeluargaan setelah 3 tahun tidak ada acara bersama karena Covid.