Kunjungan Bapa Uskup

Senin, 2 Januari 2023 kami mendapat kejutan yang menggembirakan yaitu kunjungan Bapa Uskup Mgr. Robertus.  Kunjungan ini sudah lama kami nantikan sejak 3 tahun yang lalu.  Bapa Uskup datang bersama Rm. Agung, MSF (sekretaris KAS) dan Rm. Nugi, SJ (ekonom KAS) sambil membawa bingkisan Natal untuk komunitas.

Setelah mengikuti doa tengah hari (sexta), Bapa Uskup membagikan kepada komunitas berita seputar Konferensi para Uskup Asia (FABC) Oktober tahun lalu.  Keprihatinan dan tantangan yang mau disikapi oleh Gereja antara lain soal kemiskinan, pendampingan orang muda dan pendalaman iman umat di Asia.  Di samping itu, kita patut bersyukur atas kekayaan budaya dan kesatuan Gereja di Asia yang meskipun minoritas, tetap berjalan bersama dalam gerak sinodalitas Gereja universal.

Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dalam suasana akrab dan kekeluargaan.  Bapa Uskup melanjutkan ceritanya tentang hasil temu pastoral para imam KAS.  Beliau mengungkapkan keprihatinannya tentang berkurangnya jumlah seminaris di KAS dan jumlah umat yang menghadiri Ekaristi belum kembali normal karena masih tertarik dengan misa online.

Kunjungan berakhir setelah Bapa Uskup dan kedua Romo berkeliling rumah.

Terima kasih atas kunjungannya Bapa Uskup,
tetap bahagia dan berkah dalem!