Anugerah Busana Monastik

Pagi hari yang cerah, 13 Mei 2023 bertepatan dengan Peringatan Bunda Maria dari Fatima, menjadi saat yang membahagiakan bagi komunitas kami.  Mengapa?  Karena pada hari itu, saudari kami Sr. Reina menerima anugerah busana monastik.  Dalam upacara yang dilakukan di ruang kapitel, Ibu Abdis dengan disaksikan oleh seluruh anggota komunitas memakaikan jubah putih, skapulir putih, velo (kerudung) putih, dan mantol kepada seorang postulan.  Dengan menerima anugerah busana, dia menjadi novis.  Semakin masuk dalam hidup berkomunitas dan belajar menjadi putri Bapa dengan menjadi putri komunitas dalam doa Bunda Maria dan bantuan komunitas.

Selalu menjadi saat rahmat bagi kami semua untuk semakin mensyukuri anugerah panggilan, membarui pertobatan kami, dan berdoa bagi kaum muda yang sedang mencari arti hidupnya.

 

Setelah upacara penerimaan busana, kami merayakannya secara sederhana dengan bernyanyi dan bersuka cita bersama.  Semoga suka cita ini mengalir ke dalam hati setiap orang yang sedang mencari kehendak Tuhan.

 

Syukur atas anugerah kaum muda, semoga tekun sampai kesudahannya.  Amin.