Surprise Paskah

Seperti biasa, pada hari Senin sesudah Hari Raya Paskah, komunitas kami libur dari kerja.  Hari itu pun Misa dimulai pada Pk 08.00 WIB.  Sesudah Misa, beberapa dari kami masih ada yang tinggal di gereja, dan yang lain melakukan hal-hal yang perlu dilakukan.

Beberapa saat dalam keheningan sesudah Misa, Ibu Abdis memberi kabar gembira bahwa pagi itu Bapak Uskup akan datang.  Sungguh suatu surprise!  Segera kami menyiapkan ruang pertemuan dan menunggu kedatangan Mgr. Rubyatmoko.  Pukul 10.30 WIB ketiga lonceng biara dibunyikan dengan meriah, tanda Bapak Uskup sudah datang.  Kami menyambut Mgr. Robertus Rubyatmoko beserta Rm. Yohanes Rasul Edy Purwanto, Pr (Vikjen), Rm. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF (Sekretaris) dan Rm. Albertus Nugroho Widiyono, SJ (Ekonom) dengan nyanyian “Welcome to the family..    alleluya… alleluya… alleluya…”

Dalam kehangatan kasih persaudaraan, kami beraudiensi dengan Bapak Uskup dan para Romo, bertanya jawab tentang situasi gereja serta bangsa dengan semua keprihatinan dan harapannya.

Audiensi bersama: Rm. Nugie, Rm. Edy, Rm. Agung dan Mgr. Robertus Rubyatmoko

Ketika jam sudah menunjukkan waktu untuk makan siang, kami beranjak menuju ke refter yang sudah diperbesar.  Bersama-sama kami menikmati hidangan yang telah disediakan, walaupun sederhana menjadi enak karena dinikmati bersama!  Dan, Bapak Uskup pun berkenan memberkati refter kami.  Sungguh rahmat yang berlimpah!

Doa dan Berkat Bapak Uskup di Refter
Menikmati santap bersama di hari pertama Oktaf Paskah

Setelah selesai makan siang, Bapak Uskup dan para Romo masih berkenan keliling rumah, mengunjungi seksi kerja kami.  Pada Pk 14.00 WIB, Bapak Uskup dan para Romo ikut serta dalam Ibadat Tengah Hari bersama kami.

Mengunjungi ruang kerja Hosti
Berjalan menuju gereja untuk Ibadat
Ibadat Tengah Hari

Kami sungguh mengalami adanya relasi dan kedekatan dengan Keuskupan Agung Semarang.  Di pintu gerbang sambil mengantar Bapak Uskup dan para Romo yang akan pulang, kami menyanyi “Until we meet again… until we meet again… May God bless you… may God bless you… until we meet again…”

Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan Bapa Uskup dan para Romo kuria Keuskupan Agung Semarang.  Doa-doa kami senantiasa mengalir untuk Keuskupan Agung Semarang dan seluruh umat di KAS.  Berkah Dalem.